Cara Mengolah Putri Malu untuk Asam Urat

Cara Mengolah Putri Malu untuk Asam Urat – Malu-malu namun mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Itulah daun putri malu yang sangat sensitif sekali apabila di sentuh. Dimana, tanaman yang secara ilmiahnya dikenal sebagai mimosa pudica ini sudah sejak lama di manfaatkan sebagai ramuan obat. Salah satunya, untuk mengobati asam urat yang saat ini sedang anda alami.

Cara Mengolah Putri Malu untuk Asam Urat

Daun putri malu ini berasal dari kelompok taksonomi magnoliopsida, serta termasuk kedalam keluarga Mimosaseae yang berasal dari amerika tengah dan amerika selatan. Namun, dengan mengikuti zaman daun putri malu ini bisa di temukan di asia di berbagai negara-negara seperti thailand, india, indonesia, malaysia dan masih banyak lagi.

Adapun juga, tanaman putri malu ini umumnya bisa anda temukan di pinggir jalan dan tanah lapang. Selain itu, ciri lain dari putri malu ini dapat terlihat dari batangnya yang berwarna merah dan apabila sudah tua akan berubah warna menjadi warna hijau.

Cara Mengolah Putri Malu untuk Asam Urat

Seperti kita ketahui, ketika seseorang terserang penyakit kebanyakan sering mengosumsi obat kimia terus-menerus yang pada akhirnya akan menimbulkan efek samping di kemudian hari. Terlebih lagi, untuk menyembuhkan penyakit tahunan seperti asam urat, maka hal tersebut bukanlah solusi jangka panjang untuk menghampiri masa kesembuhan.

Maka dari itu, menyikapi penyakit tersebut alangkah baiknya harus dilakukan dengan secara alami. Selain terbilang aman, dengan cara alami juga anda akan mendapatkan kesembuhan yang tidak mengandung efek samping di kemudian hari.

Nah, salah satu tanaman yang bisa obati asam urat saat ini ialah putri malu. Lantas, bagaimana cara mengolahnya? Jangan cemas, berikut dibawah ini ada cara pembuatannya :

  1. Siapkan alat dan bahan
  2. Siapkan 10-15 tangkai daun putri malu
  3. Lalu, pisahkan tangkai dengan daunnya
  4. Kemudian, cuci daun putri malu sampai benar-benar bersih
  5. Setelah itu, lakukan rebusan daun putri malu yang sudah di cuci dan tambahkan air secukupnya
  6. Tunggu beberapa menit sampai air rebusan tersebut mendidih
  7. Sesudah semuanya selesai, air rebusan yang sudah mendidih lakukan penyaringan dan diamkan hingga dingin

Itu dia diatas cara mengolah putri malu untuk obati asam urat. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan bisa membantu.

Tinggalkan Balasan