Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami Dan Permanen

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami Dan Permanen – Siapa yang tak kesal dan nyebelin, ketika kantung mata tiba-tiba muncul di area mata kita. Bagi wanita, kondisi ini tentu akan sangat mengganggu penampilan fisik, sebab aura kecantikannya merasa terhalangi.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami Dan Permanen

Kantung mata atau orang sering menyebutnya dengan mata panda merupakan salah satu kondisi yang sering timbul pada wanita, ketika usai lembur kerja sehingga kekurangan tidur.

Namun bukan hanya di sebabkan oleh faktor tersebut, tetapi kantung mata juga bisa disebabkan karena sering mengkonsumsi minuman alkohol, kurang vitamin, sayuran, mineral, anemia, sering merokok dan genetik.

Mungkin beberapa wanita, trik untuk menghilangkan kantung mata yang besar sering menutupinya dengan olesan make-up. Tapi, tahukah Anda? Ternyata, selama ini yang sering kita gunakan untuk mempercantik diri bisa menjadi penyebab utama kantung mata terjadi lho.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami Dan Permanen

Nah, dari sekilas info ini mungkin Anda bisa gelisah dan ingin menanyakan apakah ada cara lain untuk menghilangkan kantung mata besar selain menggunakan make-up? Tentu jelas ada dong.

Untuk para ladies yang ingin menghilangkan mata panda tersebut, Anda bisa lakukan beberapa tips murah ini untuk menghilangkan kantung mata secara alami. Simak langkahnya dibawah ini !

  • Mengkonsumsi air mineral

Seperti yang dikatakan tadi, bahwa kantung mata bisa terjadi karena seseorang kurang mengkonsumsi air mineral. Meski dianggap remeh, namun air mineral memiliki peranan penting dan 80 persen tubuh manusia membutuhkan air tersebut.

Maka dari itulah, konsumsi air mineral secukup mungkin agar tubuh bisa tetap sehat sekaligus membantu menghilangkan kantung mata secara alami.

  • Mentimun

Mentimun bisa menghilangkan kantung mata hitam yang besar, karena memiliki kandungan yang bersifat astrigen. Sifat ini berguna untuk melancarkan peredaran darah pada bagian lapisan permukaan kulit.

Tempelkan irisan mentimun diatas kelopak mata Anda dan diamkan beberapa menit sampai kantung mata besar mulai menghilang.

Selanjutnya….
  • Es batu

Orang-orang biasanya memanfaatkan es batu, hanya sebagai bahan campuran minuman saja. Namun, kali ini Anda bisa memanfaatkan es batu sebagai cara alami untuk menghilangkan kantung mata. Balutkan es batu dengan handuk, lalu oleskan pada area kantung mata dan tunggu selama 30 menit.

  • Sendok dingin

Ketika mendengar cara ini, mungkin pemikiran Anda akan terlintas sedikit aneh. Namun pada nyatanya, memang menggunakan sendok dingin (logam) terbilang efektif membantu menghilangkan kulit bagian bawah mata menjadi rileks.

Untuk cara pemakaiannya, Anda bisa menyimpan sendok ke dalam lemari es atau merendamnya ke dalam air dingin selama 15 menit. Bila sudah, gosokan sendok diarea bawah mata sampai kantung mata besar mereda dan hilang.

  • Kantung teh

Bila Anda sedang santai sambil menikmati secangkir teh, pastikan kantung teh-nya jangan dibuang karena bisa kita manfaatkan untuk menghilangkan kantung mata besar secara alami.

Untuk cara pemakaiannya, Anda bisa mencelupkan kantung teh bekas ke dalam air dingin sekitar 10 menit. Lalu, tempelkan pada area mata dan diamkan selama 20 menit sampai kantung mata hitam mulai menghilang.

Bagaimana? sangat mudah bukan, cara menghilangkan kantung mata yang hitam secara alami? Itulah, beberapa tips yang bisa kamu lakukan dirumah Anda.

Dan ingat, terapkan pula pola hidup yang sehat agar area mata dan tubuh Anda tetap bugar dan sehat kembali.

Sekian kami ucapkan terimakasih semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan