Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya – Sudah mencoba berbagai terapi wajah serta lotion wajah, namun jerawat anda masih membandel dan tak kunjung hilang ? Mungkin kini saatnya anda merubah cara mengatai jerawat dengan melakukan 6 kebiasaan ini.

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Jerawat adalah masalah kulit yang paling utama bagi para wanita. Karena timbulnya jerawat sangat mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Terlebih jerawat yang sudah tumbuh, beberapa perawatan sering dilakukan untuk mengatasinya serta membuat kulit wajah kembali mulus.

Padahal, Ada beberapa kebiasaan yang bisa anda lakukan untuk mencegah munculnya jerawat. Bahkan dengan kebiasaan ini anda tidak perlu repot untuk mendapatkan kulit mulus bebas jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

  • Membersihkan wajah dua kali sehari

Kebiasaan yang sangat sederhana untuk mencegah adanya jerawat adalah dengan cara membersihkan wajah. Hal ini guna untuk menyingkirkan kotoran, debu dan sisa make up pada wajah yang bisa menyumbat pori-pori. Dan pori-pori tersumbat inilah yang menjadi penyebab utama timbulnya jerawat.

Untuk membersihkannya, anda hanya perlu membersihkan wajah dua kali sehari dan anda juga bisa gunakan sabun sesuai kondisi kulit untuk hasil yang lebih maksimal.

  • Menggunakan masker alami dari madu

Untuk mengatasi jerawat anda juga bisa menggunakan masker madu dua kali seminggu secara rutin. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu mengoleskan madu pada wajah secara merata. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air.

Meski madu terasa lengket, tapi muda adalah bahan alami yang sangat ampuh untuk mencegah timbulnya jerawat.

  • Konsumsi air putih yang cukup

Meningkatkan konsumsi air putih yang cukup umumnya memiliki dampak positif pada kulit anda. Hal ini karena air akan membawa racun-racun yang menempel pada sel kulit dan membawanya keluar dari tubuh.

  • Melakukan exfoliation

Untuk menghilang jerawat, melakukan exfoliation atau pengelupan kuliy dengan scrub sangat dianjurkan setidaknya sekali dalam seminggu. Dimana kebiaan ini akan membantu membuang sel kulit mati agar kulit wajah anda selalu terjaga.

  • Hindari menyentuh wajah dengan tangan

Cenderung sering menyentuh wajah dengan tangan adalah penyebab timbulnya jerawat. Nah, untuk anda yang ingin mencegah jerawat timbul kami pastikan anda membersihkan tangan terlebih dulu agar dapat membantu menjaga kesehatan wajah anda.

  • Hindari kuman di smartphone anda

Sebuah study membuktikan bahwa smartphone berpotensi penyebaran kumah yang sangat hebat. Lantaran di smartphone anda dapat melakukan beragam aktivitas, sehingga banyak bakteri dari tangan ataupun muka yang menempel di smartphone tersebut.

Untuk itu, kami pastikan untuk membersihkan smartphone anda setiap hari sebelum menempelkannya ke wajah anda.

Bagaimana, kebiasaan sederhana diatas tidak sulit bukan? Untuk itu yuk mulai kebiasaan baik untuk menjaga kebersihan wajah agar wajah senantiasa terjaga dari jerawat membandel.

Sekian informasi kesehatan kali ini, semoga membantu dan jangan lupa share.

Tinggalkan Balasan