Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Terkelupas

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Terkelupas –¬† Mempunyai kulit kering dan terkelupas, memang sangat menjengkelkan sekali. Yang mana wajah akan kelihatan tua atau pun mudah ter-iritasi ketika kulit kering. Terlebih lagi, berbagai macam produk dapat memperparah terhadap kulit keringmu.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Terkelupas

Namun tenang saja, di lansir dari beberapa artikel yang sudah kami rangkum dibawah ini ada beberapa cara untuk mengobati kulit kering dan terkelupas dengan secara cepat.

Akan tetapi, hal pertama yang harus anda lakukan ialah harus mencari tahu dulu dengan penyebab kulit kering dan terkelupas di wajah anda. Seperti perubahan cuaca, akibat musim kulit akan semakin kering.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Terkelupas

Akan tetapi, hal pertama yang harus anda lakukan ialah harus mencari tahu dulu dengan penyebab kulit kering dan terkelupas di wajah anda. Seperti perubahan cuaca, akibat musim  dingin kulit akan semakin kering.

Sehingga, ketika kulit anda terlihat kering dan terkelupas maka sudah dipastikan semua permukaan kulitmu akan nampak tidak menarik. Berikut dibawah ada beberapa caranya, ialah :

  • Menggunakan pembersih yang lembut

Apabila kulit anda terlihat sangat kering, kami sarankan untuk menggunakan pembersih yang lembut.

  • Menggunakan krim pelembab

Menurut dokter kecantikan, kulit kering dan mudah terkelupas sangat disarankan sekali untuk mengoleskan krim yang lebih tebal ke bagian permukaan kulit. Tapi, hindari penggunaan produk yang didalamnya mengandung alkohol dan carilah bahan pelembab yang membuat kulit anda menenangkan.

  • Eksfoliasi

Eksfoliasi dapat menjadi suatu cara yang sangat efektif dalam mengelupaskan sel-sel kulit mati akibat pengelupasan, namun anda juga harus berhati-hati.

  • Jangan berlebihan menggunakan obat jerawat

Obat penghilang jerawat seperti benzoil peroksida, asam salisilat dan produk retinoid sangat efektif sekali dalam mengobati jerawat yang sangat membandel. Namun, dibalik semua itu mereka juga dapat mengupas kulit minyak dan mengakibatkan kulit kering ataupun mengelupas.

  • Waktu mandi

Sering mandi dengan memanfaatkan air panas dalam jangka waktu yang sangat lama, membuat kulit anda mudah kering. Dimana, air yang sangat panas dapat merusak kulit dan menimbulkan pengelupasan.

Nah, untuk itu bagi anda yang sedang mengalami kulit kering dan mengelupas sangat disarankan untuk mandi dengan suhu suam-suam kuku dan harus membatasi mandi lebih dari 10-15 menit.

SEDANG MENCARI SABUN UNTUK MENGATASI KULIT WAJAH KERING DAN TERKELUPAS

JANGAN KHAWATIR,,, SEGERA TEMUKAN TIPSNYA DENGAN CARA KLIK DISINI

Demikianlah beberapa cara mengatasi kulit kering dan terkelupas, semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk mengikuti informasi seputar kecantikan lainnya.

Tinggalkan Balasan