Anjuran Makanan Untuk Penderita Asam Urat

Anjuran Makanan Untuk Penderita Asam Urat – Ada berbagai makanan bagi penderita asam urat yang di rekomendasikan, karena mampu menurunkan kadar asam urat dan menghilangkan rasa nyeri yang timbul akibat penyakit ini. Sehingga, banyak cara yang mampu menurunkan kadar asam urat dalam darah.

Anjuran Makanan Untuk Penderita Asam Urat

Salah satunya ialah dengan mengatur pola makan sehat dan mengosumsi makanan penurun asam urat. Hal ini di karenakan bahwa, ketika anda menerapkan pola makan yang sehat, maka kadar asam urat dalam darah sudah dipastikan akan ikut turun juga.

Selain itu, penyebab asam urat sendiri dapat di akibatkan oleh berbagai macam hal. Seperti ketika tubuh kelebihan memproduksi asam urat dan terjadinya gangguan pembuangan asam urat yang seharusnya larut ke dalam darah serta keluar melalui urin.

Maka dari itu, bagi semua orang yang sedang di riwayatkan mengalami asam urat sangat wajib sekali untuk membatasi konsumsi makanan dan memperhatikan makanan apa saja yang wajib di konsumsi.

Anjuran Makanan Untuk Penderita Asam Urat

Berikut dibawah ini ada beberapa jenis makanan yang bisa anda konsumsi, guna menghindari beberapa bahaya yang tidak di inginkan. Di antaranya :

  • Pisang

Selain sangat baik untuk pencernaan, pisang juga bermanfaat bagi anda yang sedang mengidap asam urat. Lantas apa alasannya ? Sebab pisang berkhasiat untuk menurunkan kadar asam urat yang berlebih. Untuk itu, dengan rajin mengosumsi pisang maka asam urat yang sedang anda derita akan terhindar dari pengumpalan dan penumpukan di sendi.

  • Tomat

Seperti kita ketahui, tomat dikenal sebagai makanan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan karena mempunyai kandungan vitamin A yang sangat tinggi. Akan tetapi, bukan hanya kandungan vitamin saja. Tomat juga mempunyai sifat basa yang bermanfaat sekali dalam menjaga asam urat dalam darah.

  • Ceri

Sebab ceri mempunyai zat anti inflamasi yang di sebut dengan anthocyanin, ternyata ceri juga mampu mengurangi kadar asam urat yang berlebihan. Terlebih lagi, ceri mampu mencegah asam urat yang sudah mengkristal dan mengendap didalam sendi.

  • Apel

Selain mengandung serat yang sangat tinggi, apel juga mempunyai kandungan asam malat yang berkhasiat dalam menetralkan asam urat dalam darah. Nah, untuk anda yang sedang mengidap asam urat tinggi coba deh rutin mengosumsi apel setiap hari.

  • Air putih

Dari zaman dulu, air putih ini sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan. Salah satunya, dalam mengurangi asam urat yang berlebihan. Maka dari itu, usahakan untuk meminum air putih sebanyak 8-9 gelas sehari dengan secara teratur.

Tinggalkan Balasan