5 Tips Menjaga Kesehatan Mata Dari Seringnya Menggunakan Gadget

5 Tips Menjaga Kesehatan Mata Dari Seringnya Menggunakan Gadget – Seiring perkembangannya zaman, teknologi di dunia semakin pesat. Kemajuan teknologi yang luar biasa, tertutama gadget. Gadget menjadi salah satu teknologi yang membuat semua orang bergantung pada gadget atau pun komputer dalam melakukan aktivitas setiap hari.

5 Tips Menjaga Kesehatan Mata Dari Seringnya Menggunakan Gadget

Padahal, penggunaan gadget atau pun komputer setiap hari dapat mengakibatkan kesehatan memburuk terutama pada mata. Penggunaaan gadget/komputer setiap hari dapat mengakibatkan terjadinya kerusakan pada mata. Hal ini di akibatkan dari cahaya yang keluar dari gadet atau komputer yang setiap hari mengenai mata kita.

Bahkan banyak para pekerja kantoran yang mulai mengeluhkan penurunan penglihatan matanya  setelah bekerja selama beberpa tahun. Hal seperti ini biasanya terjadi dan akan anda alami pula, jika anda terus menggunakan gadget tanpa henti dan memperdulikan kesehatan mata anda.

5 Tips Menjaga Kesehatan Mata Dari Seringnya Menggunakan Gadget

Untuk membantu menghindari kerusakan pada mata meski menggunakan gadget terus menerus karena sudah menjadi keharusan dalam bekerja. Berikut ini ada 5 tips cara menjaga kesehatan mata meski sering menggunakan gadget, diantarannya :

  • Luangkan untuk melihat benda jarak jauh dari pandangan mata anda

Meluangkan waktu sekurang-kurangnya satu kali dalam 30 menit untuk melihat benda yang jauh dari padangan mata kita. Hal ini sangat penting untuk dilakukan dalam upaya menghindari mata anda untuk tidak terlalu fokus pada layar gadget anda. Sehingga penglihatan jarak jauh anda tetap terjaga dan tidak menurun.

  • Menjaga jarak pandangan pada gadget

Menjaga jarak pandangan terhadap gadget yang sedang anda gunakan, merupakan salah satu cara menjaga kesehatan mata. Dengan menjaga jarak pandangan terhadap gadget, dapat mengurangi resiko terjadi kerusakan mata akibat radiasi dari cahaya yang keluar dari gadget anda. Jarak yang harus di jaga ketika sedang menggunakan gadget adalah 30-40 cm.

  • Setting penerangan cahaya pada gadget

Mengatur penerangan cahaya pada gadget merupakan salah satu upaya untuk menjaga kesehatan mata. Sebab, jika penerangan pada gadget terlalu terang dapat mengakibatkan kerusakan pada mata.

  • Hindari menggunakan gadget pada ruangan yang gelap

Menggunakan gadget sebaiknya di lakukan pada ruangan yang memiliki keterangan cahaya yang cukup. Jika anda masih saja menggunakan gadget pada ruangan yang gelap, secara perlahan akan mengakibatkan mata anda mengalami kerusakan.

  • Seringlah berkedip

Kebanyakan orang yang terlalu sering menggunakan gadget, biasanya tanpa di sadari mereka jarang berkedip. Jika hal ini masih saja dipertahankan akan mengakibatkan mata anda menjadi kering dan mengakibatkan kerusakan pada mata. Selain itu, dengan sering nya berkedip bukan hanya menjadi kesehatan mata, tapi dapat membuat pikiran anda menjadi rileks.

Itulah 5 tips menjaga kesehatan mata yang dapat anda lakukan. Semoga dengan adanya artikel ini, dapat menjadi perhatian bagi anda semuanya dalam menjaga kesehatan mata anda.

Tinggalkan Balasan